SEAWEED»BLACK POST»DAFTAR ISI»DEDU POST»B"KULINER»
Semoga artike-artikel yang saya sajikan di bawah ini sangat membantu anda dalam berkarya dan bisa memahami isi yang terkandung didalamnya, dan tidak lupa juga saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pengunjung dan sumber-sumber yang saya ikuti atas segala kekurangan saya dalam menulis isi artikel............!!!

A Bite of New York, Now in Kemang!

Jakarta - Bagel (juga disebut biegel dalam bahasa Yahudi) adalah Selengkapnya...

Wuenaakkkk......Beef Noodles Mulus dan Mantaaap !!!

Kamis, 26/05/2011 05:29 WIB


Beef Noodles
Jakarta - Mi kuning yang satu ini bentuknya kecil-kecil seperti lidi. Saat dimakan slurpp... langsung meluncur mulus ke tenggorokan. Topping-nya berupa irisan daging sapi yang diiris tipis dan empuk saat dikunyah. Sensasi asam segar dari Mango Tea Cocktail menjadi penutup yang sempurna._____
Kafe yang satu sering saya lihat saat melintas di sudut jalan Radio Dalam sebab tempatnya sangat eye catching dari arah jalan raya. Menurut beberapa teman yang pernah berkunjung kesana, kafe ini tempatnya asik dengan berbagai makanan oriental yang layak dicoba.

Akhir pekan lalu saya pun sengaja datang untuk membuktikannya sendiri. Sebuah ruangan yang dengan pernak-pernik yang cuku
artistik menyambut kedatangan saya. Kursi-kursinya terdiri dari kombinasi sofa-sofa empuk dan kursi-kursi kayu di ruangan bergaya kitchen. Di salah satu sudut dindingnya dibalut kaca sehingga pengunjung bisa 'mengintip' kesibukan para chef meracik pesanan pengunjung. Hmm... asyik juga!

Area kitchen yang luas cocok rasanya bagi mereka yang ingin makan beramai-ramai, sedangkan sofa lebih cocok buat mereka yang mau sekedar nongkrong menikmati camilan. Setelah duduk manis disalah satu kursi yang ada di area kitchen, saya mulai menekuni buku menu yang disodorkan oleh sang pelayan.

Hampir semua menu yang ditawarkan bergaya oriental yang terbagi menjadi Vegetables, Noodles & Rice, dan Seafood. Selain itu ada cukup banyak menu-menu lainnya yang ditawarkan. Choco Banana Friter menjadi pilihan kami untuk camilan pembuka. Sedangkan untuk hidangan utamanya pilihan saya jatuh pada Sliced Beef Noodles Ginger & Shallot serta Mango Tea Cocktail sebagai pelepas dahaga.

Mango Tea Cocktail datang dalam gelas tinggi berkaki dengan penampilan yang sangat cantik. Minuman berwarna oranye cerah ini merupakan perpaduan mangga harum manis dan sirup. Rasanya manis-manis asam... cukup segar! Disajikan dengan topping berupa irisan buah-buahan seperti strawberry, markisa, kiwi, apel yang menjulang hingga melewati bibir gelas.

Untuk Choco Banana Fritter disajikan dengan susu cokelat yang dibagian permukaan piring. Porsinya memang terlalu banyak untuk dinikmati sendiri sehingga lebih cocok untuk sharing dan dinikmati beramai-ramai. Banana fritter ini merupakan pisang yang dibalut semacam kulit pastry yang renyah dan digoreng hingga kecoklatan. Saat digigit hmm... rasanya renyah diluar dan lembut di dalam dengan sensasi manis susu.

Tak lama akhirnya mi pesanan saya disajikan juga lengkap dengan kuah kaldunya yang disajikan dalam mangkok terpisah. Wah, mi kuning yang satu ini kecil-kecil seperti lidi seperti mi Hong Kong. Diatasnya ditaburi topping irisan daging sapi dengan balutan saus kecokalatan, irisan bawang bombay, dan irisan daun bawang serta bakchoy. Komplet!

Setelah mengaduknya hingga rata dan menuangkan sedikit kuah tibalah saatnya untuk mencicipi. Slurpp... minya cukup kenyal langsung meluncur mulus ke tenggorokan. Sensasi jahe membuatnya terasa unik dengan kuah kaldu yang gurihnya tak berlebihan. O ya, dagingnya juga empuk namun dengan tone manis yang saya duga berasal dari sausnya. Irisan bawang bombay dan bakchoy memberikan sensasi krenyes yang enak dan segar.

Sayang saat itu saya hanya datang sendiri sehingga tidak bisa mencicipi makanan lainnya. Tapi kapan-kapan saya akan kembali lagi, tentunya dengan membawa 'pasukan' yang lebih besar agar bisa mencicipi menu-menu yummy Excelsior lainnya.

Excelsior Cafe
Jl. Radio Dalam Raya No.26
Jakarta Selatan
Telp: 021-7257968
Range Harga: Rp 25.000,00 - Rp 200.000,00





sumber : detik 

0 komentar:

Posting Komentar